Kapolda Pimpin Bersih-bersih Rumah Ibadah, Ini Harapannya – ParePos –
Sulawesi Barat

Kapolda Pimpin Bersih-bersih Rumah Ibadah, Ini Harapannya

Kapolda bersama Karo Rena Sulbar usai melaksanakan aksi bersih-bersih di rumah ibadah

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Melalui kegiatan ‘Mapaccing’ tempat ibadah dan fasilitas umum, dalam upaya pembinaan rohani dan mental anggota Polda Sulbar serta meningkatkan karakter anggota Polri yang humanis. Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Wakapolda dan seluruh pejabat utama Polda Sulbar melaksanakan korvei atau tugas tambahan dengan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah. Korvei sendiri dilaksanakan didua tempat berbeda yakni Masjid Raya Suada dan Gereja Santa Maria di Mamuju, Jum’at 20 Oktober, usai melaksanakan apel pagi.

Kapolda Sulbar terjun langsung melakukan pembersihan di Masjid

Kapolda dalam kesempatan itu, mengajak seluruh personilnya untuk spontan dan peduli terhadap lingkungan bersih. Saat ada sampah jangan dibiarkan berserakan. “Ingat tanamkan sikap peduli terhadap lingkungan, saat melihat sampah spontanlah untuk membuang atau membersihkannya. Oleh karena itu, mari kita timbulkan rasa memiliki dan tangani apa yang menjadi kewajiban, sekali melangkah pantang mundur. Mari bangun institusi kita dengan inovasi-inovasi yang membanggakan,”harapnya.

Dari pantauan, kegiatan bersih-bersih yang di pusatkan di Masjid Raya Suada baik di dalam dan luar halaman betul-betul dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh personil kepolisian. Meskipun dengan menggunakan alat seadanya seperti sabit, sapu ijuk dan lidi, kain pel hasilnya terlihat memuaskan dengan lingkungan halaman Masjid jadi lebih rapi dan bersih.

Karo Rena Pimpin Pembersihan di Gereja

Korvei pembersihan rumah ibadah, bukan hanya dilaksanakan di Masjid. Dalam rangka menjalin tali silatuhrahmi antar sesama agama di Sulawesi Barat, puluhan personel kepolisian Polda Sulbar juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Gereja Santa Maria. Dipimpin Kepala Biro Perencanaan Polda Sulbar, Kombes Pol Deni Hermana SIk MSi yang disambut langsung oleh Pastor Gereja Santa Maria, Oktavianus Samson Bureby. Pembersihan rumah ibadah yang dilaksanakan dengan bergotong royong, dengan memungut sampah serta memotong rumput yang sudah dimulai meninggi.

Kombes Pol Deni Hermana SIk MSi yang mempin kegiatan itu menuturkan, kerja bakti yang dilakukannya adalah bagian dari program Kapolda Sulbar yakni dalam rangka menjalin hubungan kemitraan dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulbar. “Tujuannya adalah agar polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat, hingga terjadil kerja sama yang baik dalam menjaga kamtimbas di wilayah Polda Sulbar,”singkat Mantan Kapolres Pangkep tersebut.(*)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!