Kelengkapan Berkas di KPU, PSI jadi Parpol Pertama di Pangkep – Pare Pos – Online
Politik

Kelengkapan Berkas di KPU, PSI jadi Parpol Pertama di Pangkep

DPD PSI serahkan berkas ke KPU Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) , Selasa 10 Oktober, menyerahkan berkas kelengkapannya agar lolos verifikasi KPU dan menjadi peserta Pemilu 2019. PSI merupakan partai politik kedua yang menyerahan berkas ke KPU Pangkep. DPD PSI Pangkep menyerahkan sejumlah berkas persyaratan sesuai standar KPU seperti jumlah anggota di 10 DPC, KTP dan KTA anggota sebanyak kurang lebih 416 orang.

Didepan para komisioner KPU Pangkep beserta pengurus DPD dan DPC PSI Pangkep, Ketua DPD PSI Pangkep, Nasaruddin Gante menjelaskan, setelah diperiksa oleh Tim Kerja KPU Pangkep. Maka berkas DPD PSI dinyatakan telah sesuai dengan data yang tersedia pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Hal itu menandakan, berkas yang diserahkan telah sesuai dan diterima KPU.

Nasaruddin mengakui, PSI merupakan partai kedua yang menyerahkan berkas pengurus beserta keanggotaannya ke KPU Pangkep dan menjadi partai politik pertama yang berkasnya diterima oleh KPUD tanpa kekurangan satu lembarpun. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur terhadap Allah SWT. dan tentunya kami sampaikan banyak terima kasih terhadap seluruh pengurus, anggota dan simpatisan PSI yang ada di daerah ini. Kami bukan siapa-siapa tanpa kalian,”jelasnya.

Berawal hari ini, lanjut Nasaruddin, dengan semangat solidaritas kita akan mengukir sejarah baru dalam perpolitikan Bangsa Indonesia pada umumnya serta Pangkep pada khususnya.” Fokus kita kedepan mewujudkan PSI, menyiapkan diri untuk menghadapi semua tahapan untuk menjadi peserta pemilu 2019,”timpal Sekretaris DPD PSI Pangkep, Sis Uni Mega Husnika.(*)

 

Click to comment

Most Popular

To Top