KPU: Berkas Partai Perindo Memenuhi Syarat di Parepare – Pare Pos – Online
Politik

KPU: Berkas Partai Perindo Memenuhi Syarat di Parepare

Kader Partai Perindo Parepare saat mendatangi Kantor KPU

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Partai Persatuan Indonesia (Perindo), merupakan partai politik pertama melakukan pendaftaran dengan menyerahkan berkas keanggotaan serta dukungan di Sekretariat KPUD Kota Parepare, kemarin. Sekretaris Perindo Kota Parepare, Azis mengaku, optimis partainya lolos sebagai peserta Pemilu 2019, mendatang. Berkas dan bukti fisik sudah diserahkan ke KPU. “Berkas dan bukti fisik kami sudah lengkap, cuma kami bawah hari ini hanya sekitar 300 lembar. Tapi besok (hari ini red) kami akan lengkapi,” katanya.

Sementara itu, Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, Hasruddin, usai menerima rombongan pengurus Partai Perindo, mengatakan,  setelah dibuka pendaftaran sejak 3 Oktober, Partai Perindo yang pertama melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas untuk di verifikasi. Dia mengaku, berkas Partai Perindo sudah memenuhi persyaratan dukungan sebagai peserta pemilu 2019. Namun, ia belum bisa menyatakan lolos verifikasi karena berkas yang dimasukkan disistem informasi partai politik (Sipol) itu belum sesuai jumlah data dukungan. “Jadi kami meminta kepada pengurus Perindo untuk melengkapi berkasnya sampai batas akhir pendaftaran pada 16 Oktober, mendatang,” katanya.

Menurutnya, sesuai aturan persyaratan dukungan jumlah dukungan parpol untuk menjadi peserta Pemilu 2019, Kota Parepare sebanyak 170 dukungan dengan bukti foto kopi kartu tanda penduduk (KTP). “Pengurus Perindo masukkan berkas di Sipol dengan jumlah dukungan 1.000 lebih. Tapi yang dibawa bukti fisiknya hanya sekitar 300 lembar. Kami belum melakukan verifikasi,tapi saya yakin 300 KTP itu faktual,”ujarnya.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top