KPU Mamasa Warning Parpol Peserta Pemilu – Pare Pos – Online
Politik

KPU Mamasa Warning Parpol Peserta Pemilu

Ketua KPUD Kabupaten Mamasa, Suriani T. Dellumaja

PAREPOS.CO.ID, MAMASA– Ketua KPUD Kabupaten Mamasa, Suriani T. Dellumaja mengimbau agar semua pengurus parpol di tingkat kabupaten segera mendaftarkan partainya ke KPUD Mamasa, dalam rangka verifikasi dan penetapan partai politik (parpol) sebagai syarat maju menjadi peserta pemilu 2019. “Kita sangat mengharapkan kerjasama dari semua pengurus parpol agar segera mendaftar ke KPUD untuk selanjutnya dilakukan sinkronisasi Kartu Anggota (KTA) melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) karena mengingat waktu pendaftaran parpol hanya dibuka hingga 16 Oktober,” ungkap Suriani T. Dellumaja melalui pesan WhatsApp, Selasa, 11 Oktober 2017. Berdasarkan hasil pantauan wartawan pada 10 Oktober 2017 di Ramayana, parpol yang melakukan sinkronisasi data KTA di Sipol baru partai Perindo.

Sebelumnya, Ketua KPUD Provinsi Sulbar Usman Suhuriah, juga mengimbau agar seluruh partai politik yang ingin memasukkan dokumen dalam rangka pendaftaran untuk menjadi calon peserta pemilu serentak 2019, agar penyerahan berkas dan pendaftaran tidak dilakukan pada hari-hari terakhir karena mengingat aktifitas KPUD kabupaten yang mungkin sibuk. Sementara disinyalir secara nasional terdapat sekitar 70 parpol yang bisa saja sejumlah parpol itu datang bersamaan menyerahkan dokumen ke KPUD kabupaten.
“Teman-teman pengurus parpol harus memperhatikan tahapan ini, di samping memperhatikan tahapan untuk perbaikan jika dokumen itu akhirnya butuh perbaikan,” pinta Usman Suhuriah, Senin lalu.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top