KPU Sidrap Sosialisasi Silon di Pilkada – ParePos –
Pilkada Sidrap

KPU Sidrap Sosialisasi Silon di Pilkada

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap sosialisasi tata cara pencalonan perseorangan partai politik dan penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pada Pilkada serentak 2018 di Hotel Grand Zidny, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu 28 Oktober.

Kegiatan dihadiri Paslon Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Independen dan Partai Politik. Komisioner KPU Sidrap, Devisa Teknis, Alimuddin Baharuddin, mengatakan Silon bertujuan untuk memudahkan peserta pada proses pencalonan pilkada.

Selama ini, kata Alimuddin, proses pencalonan seringkali terkendala oleh ketidaksiapan para bakal pasangan calon dalam mempersiapkan syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi, tidak jarang pula para bakal pasangan calon memberikan syarat-syarat kelengkapan administrasi mepet dengan tenggang waktu yang telah ditetapkan, sehingga hal itu mempersulit KPU untuk memverifikasinya.”Selain itu, aplikasi Silon yang disusun oleh KPU bertujuan untuk merekam tahapan pencalonan secara rapi dan menyeluruh,” ucapnya.

Dengan terdokumentasinya tahapan pencalonan ini, lanjut Alimuddin mengaku KPU berharap proses tahapan pencalonan ini dapat dijadikan bukti otentik atas dokumen-dokumen yang diserahkan oleh bakal pasangan calon selama tahapan pencalonan. “Selama ini, dokumen yang berkaitan dengan proses-proses tahapan pemilu kurang di dokumentasikan dengan baik, diharapkan dengan aplikasi Silon mempunyai manfaat sebagai bukti otentik selama proses tahapan pencalonan,” pungkasnya. (ira)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!