KPUD Rekrut PPK dan PPS – Pare Pos – Online
Politik

KPUD Rekrut PPK dan PPS

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Anda ingin menjadi menjadi penyelenggara Pemilu yang bertugas saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada), Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)? Kini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) mulai merekrut petugas PPS dan PPK. KPUD Wajo membutuhkan 70 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 570 Panitia Pemilihan Suara (PPS). Mereka bertugas menyukseskan Pilkada, Pileg, Pilpres. Komisioner KPUD Wajo, Haedar, Kamis 12 Oktober, mengatakan, setiap kecamatan ditempatkan 5 anggota PPK mengkover 14 kecamatan. Selain itu, KPUD juga merekrut 190 PPS yang bertugas di tingkat desa atau kelurahan. “Setiap kecamatan ditempatkan lima anggota PPK. Di Wajo ada 14 kecamatan. Sedangkan 190 desa dan keluarahan di Wajo akan ditempatkan tiga anggota PPS,” ujarnya.

Menurutnya, syarat menjadi anggota PPK dan PPS yakni minimal berusia 17 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan PPS, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). “Paling penting memiliki integritas, memiliki kepribadian kuat, jujur, dan mampu bersikap adil,” jelas Haedar. Warga yang ingin menjadi petugas PPK dan PPS, kata dia, bisa mengambil formulir di sekretariat KPUD Wajo dimulai Kamis , 12 Oktober 2017.

Panwascam Dilantik

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Pinrang menjadwalkan pelantikan Panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam), Jumat 13 Oktober (besok-red). Sebanyak 36 anggota panwascam yang diyatakan lolos beberapa waktu lalu akan dilantik, Ketua Bawaslu Sulsel. Panwas Pinrang Ruslan, mengatakan, rencana pelantikan akan digelar di aula Polres Pinrang. (mnr-ile/ril)

Click to comment

Most Popular

To Top