Mustafa Mappangara Jabat Ketua DPC PDIP Kota Parepare – Pare Pos – Online
Politik

Mustafa Mappangara Jabat Ketua DPC PDIP Kota Parepare

Mustafa Mappangara

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Setelah pensiun dan malang melintang di dunia birokrasi. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Mustafa Mappangara, kembali memulai karirnya dari awal di dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan di partai besutan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, Mustafa Mappangara dipercaya memegang tongkat kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Parepare mengantikan ketua sebelumnya Alm H Halim Ambo Dalle.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), resmi berseragam partai berlambang Banteng Moncong Putih, setelah menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDIP pertanggal 9 Oktober 2017 yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. “Iya benar, dua hari yang lalu SK-nya sudah keluar,” kata Ketua Bappilu PDIP Parepare, Satriya, kemarin.

Menurutnya, Mustafa Mappangara menahkodai PDIP, itu setelah dilakukan mekanisme dengan penjaringan internal dan eksternal yang dilakukan DPC beberapa waktu lalu. “Ada tiga nama di internal partai di antaranya saya (Satriya), Andi Darmawangsa, dan Asrul Hamid, sedangkan eksternal ada nama Mustafa Mappangara. Nama ini dikirim ke tingkat DPD, tapi terpilih dua nama. Akhirnya Mustafa Mappangara terpilih menjadi ketua ,” jelas Satriya.

Dari pantauan parepos.fajar.co.id, Mustafa Mappangara pun telah memimpin rapat internal di PDIP untuk persiapan verifikasi parpol dan konsolidasi internal partainya. Tak hanya itu, keaktifan Mustafa Mappangara juga terlihat ketika memimpin secara langsung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare untuk mendaftarkan proses verifikasi partai politik.

Andi Ucu panggilan akrab Mustafa Mappangara juga terlihat menggunakan kemeja merah yang merupakan seragam PDI Perjuangan. Ketua PDIP Parepare, Mustafa Mappangara yang dihubungi, kemarin mengatakan, PDI Perjuangan merupakan partai yang memiliki kader dan basis yang jelas. “PDIP itu partai besar, dan memiliki kekuatan,” ujarnya. Bergabung di partai politik, apa lagi partai pemenang Pemilu 2014, merupakan suatu amanah bekerja untuk rakyat.
Dia pun mengaku menjalani proses fit and propert tes di DPP sebelum diberi kepercayaan menahkodai PDI Perjuangan Parepare. “Kita diuji, pengujinya pun bergelar profesor,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top