Pelantikan PPK, Begini Pesan Wakil Ketua DPRD Wajo – ParePos –
Pilkada Wajo

Pelantikan PPK, Begini Pesan Wakil Ketua DPRD Wajo

PAREPOS.CO.ID,WAJO – – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wajo resmi melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Wajo. Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Sermani, Kota Sengkang, Senin 30 Oktober 2017 (malam).

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo H Risman Lukman. Ia memberikan selamat kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. ‘Ada tanggungjawab yang tidak ringan, karena ini sangat menentukan arah perjalanan demokrasi dan arah pembangunan Kabupaten Wajo kedepannnya, “ujarnya

Lanjut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan pelaksanaan demokrasi dikenal dengan demokrasi prosedural dan demokrasi subtantif. Kata dia, demokrasi prosedural inilah, peran penyelenggara sangat menentukan bagaimana kualitas penyelenggaraan pemilihan itu sendiri, yang patuh terhadap asas, dan patuh terhadap aturan perundangan, pada akhinya melahirkan kepercayaan publik, kepercayaan dari para kontestan pemilu bahwa penyelenggara sangat profesional dan adil.

“Saya mewakili DPRD Kabupaten Wajo berharap agar PPK bekerja secara profesional. Karena sudah pasti masing-masing PPK punya juga pilihan yang berbeda untuk bakal calon bupati. Jadi ini soal naluri perorangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Wajo, Hj Andi Nurwana mengatakan PPK adalah perpanjangan tangan KPU di Kecamatan. “Yang lolos ini dianggap punya kapabilitas. Saya berharap semua PPK yang sudah dilantik agar segera melaksanakan tugasnya dengan cara profesional, disiplin dan memperhatikan etika,” pungkasnya (ile)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!