Pengurus APDESI Mateng Dilantik – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Pengurus APDESI Mateng Dilantik

Pengurus APDESI Mamuju Tengah saat dilantik dan dikukuhkan di Hotel D Maleo

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU–Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mamuju Tengah masa bakti 2017-2022 dilantik dan dikukuhkan di Hotel D’Maleo Mamuju, Rabu 11 Oktober lalu. Pelantikan dihadiri Asisten I Pemkab Mateng mewakili Bupati, Sekretaris APDESI Provinsi Sulbar, Kepala DPMD, Ketua DPRD, Pabung Mateng.  Usai pelantikan Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal Aras menyampaikan selamat kepada pengurus APDESI di Mamuju Tengah.

Menurutnya, APDESI ini adalah sebuah wadah tempat perkumpulan para kepala desa untuk berdiskusi semua hal baik dari sektor pembangunan maupun pertanggungjawaban keuangan. “Kami di Mamuju Tengah tidak henti-hentinya membimbing para kepala desa dalam proses pengelolaan keuangan maupun proses pembangunan yang ada di desa. Kemudian kewenangan kepala desa kita ingin berjalan sebagaimana mestinya, baik yang diatur Undang-undang maupun yang diatur oleh daerah, sehingga dengan demikian kewenangan desa berjalan, kewenangan oleh kabupaten juga berjalan,” katanya.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Mamuju Tengah Hamzah H mengatakan, perencanaan sebelum pembentukan pengurus APDESI ini sudah menghampiri dua tahun. “Dan Alhamdulillah hari ini kita sudah dilantik,” kata Hamzah. Untuk perencanaan terlebih dahulu pengurus mengadakan Raker untuk perkembangan kemudian, karena sampai saat ini pengurus belum mendapat informasi positif terkait APDESI. “Semua buku panduan APDESI ini belum ada kami dapat. Insya Allah kami konsultasi dengan Ketua APDESI Sulbar untuk meminta semua apa yang diperlukan,” ujarnya. Target pengurus APDESI ini adalah untuk mempersatukan semua kepala desa demi kepentingan Mateng untuk membangun Mateng lebih baik. “Juga tidak terlepas dari imbauan-imbauan dari pak Bupati dan Ketua DPRD Mateng, terutama Kadis PMD yang selama ini tidak mengenal lelah untuk membantu kami sebagai kepala desa, terutama membantu kami dalam pembentukan kepanitiaan Apdesi,” kata Hamzah. (yus/rif)

Click to comment

Most Popular

To Top