Penyerahan Insentif, Walikota Apresiasi Kinerja Perangkat RT/RW – Pare Pos – Online
Metro Pare

Penyerahan Insentif, Walikota Apresiasi Kinerja Perangkat RT/RW

Penyerahan Insentif di kecamatan bacukiki

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH kembali menyerahkan insentif Triwulan III 2017 secara simbolis kepada seluruh RT, RW, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Imam Masjid se-kota Parepare. Pemberian insentif dilakukan di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Ujung, Kecamatan Bacukiki, Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Soreang. Pemberian insentif tersebut adalah program rutin pemkot yang telah berjalan sejak tahun 2015 yang dibagikan setiap triwulan.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat pemerintah tersebut dalam upayanya membantu pemerintah kota melayani masyarakat. Sebagai apresiasi, orang nomor satu di Parepare itu memberikan penghargaan dalam bentuk insentif sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kota kepada seluruh struktur dan perangkat masyarakat mulai dari lingkup terkecil. “Kami serahkan insentif ini sebagai bentuk apresiasi kinerja untuk para penyelenggara pemerintah dan pemuka masyarakat guna menunjang kerja mereka dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Taufan.

Walikota dalam berbagai kesempatan acara serupa menuturkan, peran RT/RW, Babinsa, Babinkantibmas, dan Imam Masjid ini sendiri adalah tokoh sentral yang berperan aktif di tengah masyarakat. Mereka merupakan tulang punggung dan penyambung lidah pemerintah Kota diseluruh lapisan masyarakat. “RT/RW, Babinsa, Babinkantibmas, dan Imam ini merupakan pemimpin kecil yang ada disetiap lingkup wilayah, dan mereka ini merupakan penyambung lidah pemerintah,” ucap dia.

Sementara itu Camat Soreang Andi Nurjani saat menghadiri pemberian insentif di Kecamatan Soreang menyampaikan apresiasi dan terima kasih mewakili segenap masyarakatnya kepada pemerintah kota atas perhatian dan penghargaan yang diberikan. Nurjani menambahkan, insentif yang diberikan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada penerima khususnya ketua RT/RW dan para imam dalam memberikan dukungannya kepada Pemerintah Kota. “Kami berharap ini menjadi motivasi bagi perangkat untuk terus mensukseskan program pemerintah kota,” ujarnya. Masing-masing penerima berhak atas uang tunai yang jumlahnya bervariasi antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu dengan jumlah penerima sekira ribuan orang.(wal)

Data Penerima Insentif:
* Kecamatan Ujung
1. Imam Kelurahan 7
2. Imam Masjid 25
3. Imam Rawatib 128
4. RW 43
5. RT 112
6. Babinsa 5
7. Bhabinkantibmas 5
Jumlah: 325

* Kecamatan Bacukiki
1. RW 28
2. RT 63
3. Imam kelurahan 4
4. Imam masjid 29
5. Imam rawatib 133
6. Babinsa 4
7. Bhabinkantibmas 4
Jumlah: 265

*Kecamatan Bacukiki Barat
1. RW 32
2. RT 100
3. Imam kelurahan 6
4. Imam masjid 43
5. Imam rawatib 196
6. Babinsa 6
7. Bhabinkantibmas 6
Jumlah: 389

* Kecamatan Soreang
1. RW 51
2. RT 149
3. Imam kelurahan
4. Imam masjid 50
5. Imam rawatib
6. Babinsa 7
7. Bhabinkantibmas 7
Jumlah :264

*Sumber : Humas Pemkot

Click to comment

Most Popular

To Top