Peringati HUT Sulsel ke-348, Dinas Perikanan Barru Lakukan Ini – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Peringati HUT Sulsel ke-348, Dinas Perikanan Barru Lakukan Ini

Kadis Perikanan Barru Tabur benih di pantai Labuange, Mallusetasi

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Dinas Perikanan Kabupaten Barru melaksanakan gerakan1000 (G1000), tebar benih di tiga titik, di Labuange, Desa Kupa, Kelurahan Sumpang Binangae dan Desa Siddo. Kegiatan ini adalah rangkaian HUT Provinsi Sulsel yang ke- 348 tahun ini.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala UPT pembinaan dan pengembangan perbenihan udang dan kesehatan lingkungan Provinsi Sulsel, Ir.Amri Tjoneng, didampingi Kadis Perikanan Kabupaten Barru Ir.H.Mursyalim Abdullah MS,i, Kepala Instalasi pembenihan udang Windu, BRPBAP3 Maros Agusnawang, S.St.Pi bersama rombongan, para Kepala Bidang dan staf Dinas Perikanan Kabupaten Barru.

Kabid, Tangkap Dinas Prikanan Barru, Ir.Rusdi Jumat 13 Oktober, menjelaskan bahwa, kegitan Gerakan seribu (G1000) tabur benih tersebut adalah program unggulan Kadis Perikanan Kabupaten Barru, dalam rangka memperingati HUT Prov.Sulsel ke 348, sehinggah di Kabupaten Barru dilaksanakan pada tiga titik lokasi pelaksanaan tabur benih G.1000 yakni, Kelurahan Sumpang Binangae 80500 ekor udang windu dan kepiting  , Labuange Desa Kupa 330000 Nener dan Benur, Congko Desa Siddo 97009 ekor bibit ikan nila, jadi total jumlah yang ditebar dalam kegiatan tersebut sebanyak, 507500 ekor bibit Ikan nila, Nener, Benur dan Kepiting.

Sementara Kadis Perikanan Kabupaten Barru Ir H.Mursyalim Abdullah M,Si, mengatakan bahwa kegiatan G1000 tebar bibit ini dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Prov. Sulsel ke 348 tahun 2017.

“Program ini kami laksanakan, sebagai bentuk  keikutsertaan kami berpartisipasi dalam memperingati Hut Provinsi Sulsel ke348, sehinggah kami melaksanakan gerakan G1000 tebar benih, pada bidang kelautan dan perikanan dengan tujuan pemulihan kembali sumber daya ikan lewat restocking (Penebaran bibit ikan dilaut dan perairan umum),”ungkapnya. (mad)

Click to comment

Most Popular

To Top