Polman dan Mateng Bakal jadi Kawasan Pengembangan Peternakan di Sulbar – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Polman dan Mateng Bakal jadi Kawasan Pengembangan Peternakan di Sulbar

Gubernur Sulbar saat berkunjung di salah satu kementrian.

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU– Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Mamuju Tengah (Mateng) memiliki potensi besar untuk menjadi kawasan dan sentra pengembangan ternak di Sulawesi Barat. Hal itu diungkapkan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat melakukan pertemuan dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Drh I Ketut Diarmita MP beberapa waktu lalu di Jakarta.

Mantan Bupati Polman dua periode itu mengakui, jika niat itu merupakan wujud dari keinginan untuk mengembangkan wilayah Sulbar menjadi daerah unggulan dan produktif. Salah satunya dengan program dibidang peternakan. Untuk itu, Ali Baal mengupayakan beberapa hal untuk meningkatkan dan mengembangkan kawasan peternakan unggulan di Sulawesi Barat. “Keinginan dan cita-cita saya sederhana, ingin menjadikan Sulbar sebagai kawasan unggulan dan sentra pengembangan peternakan di Sulawesi,”ungkapnya, kemarin.

Saat pertemuan dengan Dirjen PKH, kata Ali Baal, dirinya mengajukan dua kabupaten yakni Polman dan Mateng sebagai lokasi dari kawasan pengembangan peternakan. Guna mendukung hal itu, maka tahap pertama yang akan dilakukan pemerintah daerah dengan menyiapkan lahan sekitar 2500 hektare beserta infrastruktur peternakan seperti ketersediaan lahan pakan, pledok, shelter, dan ketersediaan air.(*)

 

Click to comment

Most Popular

To Top