Ratusan Warga Segel Proyek Bendungan Paselloreng di Wajo – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Ratusan Warga Segel Proyek Bendungan Paselloreng di Wajo

Unjuk rasa warga di Kabupaten Wajo

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Sekitar 250 masyarakat dari Desa Passeloreng dan Arajang melakukan aksi unjuk rasa di Kawasan proyek pembangunan Bendungan Pasollereng, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo,Jumat 13 Oktober 2017.

Aksi unjuk rasa yang berujung terhadap penyegelan dan pemberhentian sementara waktu atas pengerjaan proyek pembangunan Bendungan Pasollereng itu berlangsung aman dan tertib.”Sekitar 250 orang masyarakat Desa Arajang dan Desa Pasollereng mendatangi Bendungan Pasollereng melakukan aksi unjuk rasa, serta melakukan penyegelan dan pemberhentian sementara pengerjaan bendungan, “ujar Kapolsek Gilireng, AKP Sutarno.

Dalam aksi tersebut, langkah yang ditempuh Waka Polres Wajo, Kompol H Muh Marsuki didampingi Kapolsek Gilireng, AKP Sutarno melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut. “Kesimpulannya masyarakat menutup Portal dan mengecek karyawan, untuk tidak bekerja sementara waktu, sambil menunggu kapan akan dibayarkan ganti rugi lahan,”tambah AKP Sutarno, mantan Kapolsek Tempe itu.

Dalam kesempatan itu pula, Koordinator lapangan H Ambo Ala meminta agar pekerjaan bendungan dihentikan sampai adanya proses ganti rugi tanah yang dilakukan oleh pihak pemerintah dan perusahaan. Hasil kesepakatan tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Arajang, Kepala Desa Passeloreng, Camat Gilireng, Tokoh Masyarakat dan Waka Polres Wajo.

Sementara itu, Giat PAM tersebut didampingi oleh beberapa perwira diantaranya Kasat Sabahara, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Gilireng, Kapolsek Belawa dan Personil Polres Wajo yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa berjumlah 152 orang. (ile)

Click to comment

Most Popular

To Top