Santri Ponpes As Salman Wakili Sulsel di MQK – Pare Pos – Online
Pendidikan

Santri Ponpes As Salman Wakili Sulsel di MQK

Santri As Salman wakili Sulsel ke tingkat nasional

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP – Santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) DDI As Salman, Allakuang, Sidrap memperlihatkan kualitas pada lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Sahid Makassar. Ini setelah lomba yang berakhir, 5 Oktober lalu, santri Ponpes As Salman, Muh Rifqi Hamid tampil sebagai juara I dalam Majelis Marhala Wustha, Cabang Tafsir Jalalain. Atas prestasi itu, ia mewakili Sulsel pada lomba MQK tingkat nasional.

Selain Rifqi, santriwati Ponpes AS Salman yang menyabet juara adalah, Najwa Arsyad yang menduduki peringkat ketiga putri dalam majelis dan cabang yang sama dengan Rifqi. Pada lomba itu, Sidrap menyertakan 16 santri dan santriwati dalam lomba MQK yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Provini Sulawesi Selatan, 3-5 Oktober lalu.

Kepala Seksi PD dan Pontren Kemenag Sidrap, H Irman mengaku, prestasi itu patut disyukuri karena meraih dua juara dan yang juara I berhak mewakili Sulsel ke lomba MQK tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jepara, Jawa Tengah. “Semoga dapat meraih yang terbaik di tingkat nasional nanti, insya Allah. Selamat berjuang nanda Muh Rifqi Hamid,” ujar Irman.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top