Sat Polair Dukung Program Pemkab Mamuju, Begini Penerapannya – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Sat Polair Dukung Program Pemkab Mamuju, Begini Penerapannya

Kasat Polair Polres Mamuju dengan baliho imbauannya

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif. Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Mamuju berinovasi dengan memasang spanduk imbaun berupa pelarangan membuang sampah ke laut. Hal itu juga merupakan wujud dukungan atas program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju. Spanduk imbauan yang bertuliskan bahasa Mamuju itu, Rabu 11 Oktober, telah dipasang. Imbauannya ‘Inggai Ianasang Siolaola Mapaccini Sasita Lambi Lao Dibiringsasi Anna’andiang Tau Massingbiangan Rapong ta’ Anna’namandukung Tau Programna Pamarintah Mamuju Na Mapaccing”.

Kasat Polair Polres Mamuju, Iptu Burhanuddin SH mengatakan, pemasangan spanduk imbauan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarangan tempat guna menjaga kebersihan laut serta membantu Program Pemerintah Kabupaten Mamuju. Bukan hanya itu, Sat Polair Polres Mamuju juga kerap melakukan penyuluhan hukum kepada nelayan.

Dalam penyuluhan hukum, ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya larangan ilegal fishing, ilegal unregulated dan ilegal unreport. Tujuan utamanya, mengajak masyarakat nelayan untuk melakukan perubahan sikap dan perilaku negatif serta menumbuhkan kesadaran dan perilaku konservatif untuk kelestarian dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya laut secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top