Segera Umumkan Pasangan, Begini Penjelasan DBR – Pare Pos – Online
Pilkada Wajo

Segera Umumkan Pasangan, Begini Penjelasan DBR

PAREPOS.CO. ID, WAJO — Bakal calon (Balon) Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin akan segera menentukan pasangan dalam penghelatan Pilkada Wajo 2018. Hal tersebut disampaikannya saat dihubungi Parepos.fajar.co.id, Kamis 5 Oktober 2017.

Dalam waktu dekat inipun pendampingnya itu akan diumumkan. Hanya saja, belum ada nama yang disebutkannya. “Tunggu maki saja, dalam waktu dekat akan kami umumkan siapa sebenarnya yang dikehendaki masyarakat menjadi pasangan DBR,” tutur, dr Baso Rahmanuddin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini menjelaskan, dalam menentukan pasangan. Dirinya berangkat atas dukungan dan restu dari masyarakat. “Karena masyarakat nanti yang akan mendatangi TPS pada Pilkada Wajo 2018 untuk menentukan siapa pemimpin Wajo 5 tahun ke depan,”ujarnya.

Meski demikian, DBR memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan pasangannya. Kata dia, kriteria itu tentu selain potensi keterpilihan atau elektabilitas, juga menjadi pertimbangan utama adalah rasa kecocokan.

“Kecocokan itu penting, untuk bekerja bersama dan selalu saling memahami dalam membangun daerah dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Bisa dari kalangan politisi atau parpol, bisa berlatarbelakang pengusaha atau bisa saja dari kalangan birokrat, “tuturnya

Diketahui, pria berakronim DBR ini, berhasil mengunci 10 kursi di DPRD Kabupaten Wajo yakni, Partai Golongan Karya (Golkar) 7 Kursi serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 Kursi. Syarat untuk mengusung Pasangan calon (Paslon) minimal mengantongi 8 kursi di DPRD Kabupaten Wajo. (ile)

Click to comment

Most Popular

To Top