Tiga Pendaki Dikabarkan Hilang di Buntu Sikolong – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Tiga Pendaki Dikabarkan Hilang di Buntu Sikolong

Tim Rescue Basarnas Makassar bersama Potensi SAR saat menyiapkan upaya pencarian

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Tiga orang pendaki gunung dikabarkan hilang di wilayah pegunungan Buntu Sikolong, jalur menuju Pegunungan Latimojong, Kabupaten Enrekang. Ketiga pendaki tersebut belum diketahui pendaki berasal dari mana. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Enrekang, Lukman dering S.AP membenarkan adanya laporan tiga pendaki yang hilang tersebut. Namun, pihaknya belum mengetahui pasti kronologis hilangnya ke tiga pendaki tersebut. “Saya belum tahu, karna informasi ini hanya mulut ke mulut belum ada informasi resmi yang masuk ke kami,”ungkap Lukman, Kamis 12 Oktober, pagi tadi.

Dari informasi tersebut, pihak BPBD Enrekang tengah mengumpulkan informasi untuk memastikan adanya pendaki yang hilang di wilayah pegunungan Buntu Sikolong yang masuk wilayah Kabupaten Tanah Toraja.” Kami sedang mengumpulkan informasi, sudah menghubungi Kepala Desa Parombeang karna gunung tersebut berdekatan dengan daerahnya yang perbatasan dengan Tanah Toraja,”ujarnya.

Lukman tidak mampu banyak berbuat pasalnya gunung buntu sikolong masuk diwilayah Tana Toraja. “Kami tidak bisa terlalu banyak berbuat karena ini gunung masuk di wilayah Tanah Toraja,”jelasnya. Dari informasi yang dihimpun parepos.fajar.co.id pendaki tersebut dikabarkan hilang sejak hari minggu, lalu. Saat ini Tim Bazarnas Makassar telah melakukan pencarian di lokasi yang diduga ke 3 pendaki tersebut hilang.(her)

Click to comment

Most Popular

To Top