Usaha Waralaba Kuliner Kian Merambah Parepare – Pare Pos – Online
Ekonomi

Usaha Waralaba Kuliner Kian Merambah Parepare

Pemilik warung Ayam Gepuk Parepare, Jefri

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Perkembangan Kota Parepare terus diikuti pada peningkatan sektor usaha. Pesatnya pembangunan yang digalakkan pemerintah kota memantik pegiat bisnis untuk melancarkan usaha mereka. Bisnis kuliner waralaba khususnya, terus merambah kota ini. Usaha rumah makan bagi hasil dengan menu utama fried chiken sebagai ikon mereka terus memadati sudut kota Parepare.

Salah satu usaha kuliner yang berkembang di kota gudeg Yogyakarta adalah ‘Ayam Gepuk Pak Gembus’. Warung makan model franchise itu kini melebarkan sayap hingga ke kota kelahiran BJ Habibie ini.

Pemilik warung Ayam Gepuk Parepare, Jefri menuturkan telah membuka usahanya itu sejak 6 hari lalu atau tepatnya pada malam Minggu, 30 September 2017. Tidak ada acara besar, namun hanya launching sederhana bersama para keluarga maupun kerabat.

Jefri mengatakan tertarik pada bisnis warung makan dengan melihat hobi masyarakat Parepare yang suka kuliner. Apalagi dengan menu khas yang ditawarkan cukup terjangkau pada kalangan profesi manapun. “Ini dari Jogja, kebetulan ada master di Makassar, jadi saya ambil di Makassar,” ujarnya

Jefri yakin bisnis warung makan yang dikembangkannya akan pesat, sebab ikon Ayam Gepuk Pak Gembus sudah cukup dikenal terutama pada kota-kota besar, seperti Yogyakarta, Jakarta dan Makassar. “Cabangnya sudah banyak dan omsetnya juga lumayan karena sudah besar dan tersebar terutama di kota seperti Jakarta dan Makassar,” katanya

Meski banyak bisnis sejenis yang lebih dulu hadir di Parepare, namun katanya, dia tertarik karena kuliner ini terbilang baru yang mengutamakan cita rasa yang khas menggunakan sambal bawang

Untuk parepare sendiri adalah cabang kedua didaerah setelah Makassar. Paket yang ditawarkan pun cukup variatif. Harga satu paket di banderol Rp25.000 dengan menu nasi ayam, tahu, tempe, lalapan plus es teh. Atau paket nasi ayam, bakso goreng, lalapan dan es teh yang dihargai Rp 27.000. “Khusus Senin – Jumat kami berlakuan harga promo Rp 17.000 per paket,” tandasnya.

Bisnis kuliner waralaba lainnya pada industri kuliner yang terbilang baru di Parepare adalah C’Best Fried Chiken. Usaha franchise di Jalan Mattirotasi ini adalah cabang dari Surabaya yang dikembangkan oleh pemilik usaha roti Adinda di Jalan Bau Massepe. Sebelumnya, kuliner waralaba sejenis seperti KFC, Ayam Penyet, Pak Tjomot, sudah hadir dan eksis lebih dulu di kota bertajuk peduli ini.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top