ABK Kargo Asal Medan Meninggal Saat Sandar di Dermaga Biringkassi – ParePos –
Pro Daerah

ABK Kargo Asal Medan Meninggal Saat Sandar di Dermaga Biringkassi

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Billy Van Houten (21) asal Medan, meninggal dunia diatas kapal kargo yang digunakannya. Korban diduga meninggal lantaran menderita sakit. Sekitar pukul 23.00 Wita, Senin 13 November, Kapal kargo yang ditumpangi ABK tersebut sandar di Dermaga Satu, Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi Suprimin mengatakan, jika dirinya mendapat laporan bahwa adanya ABK yang menderita sakit yang kemudian di bawah ke RSUD Pangkep oleh rekan ABK tersebut, namun, setibanya di RSUD Pangkep, ABK tersebut dinyatakan telah meninggal dunia. Lantaran, menderita sakit dan sesak nafas. “Kita dapat laporan itu, kemudian bergerak ke RSUD Pangkep untuk mengidentifikasi penyebabnya. Dari hasil pemeriksaan dokter di RSUD Pangkep, ABK tersebut mengalami sesak nafas. Saat ini, kita juga masih sementara merampungkan data dan keterangan saksi rekan rekannya,”ujarnya, Selasa 14 November.

Dikatakannya juga, saat ini pihaknya telah berupaya menghubungi keluarga ABK tersebut, dan dipulangkan jenazahnya ke kota asalnya. (awi)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!