Bupati Berikan Sanksi Tegas ASN Adu Jotos di Pangkep – ParePos –
Pro Daerah

Bupati Berikan Sanksi Tegas ASN Adu Jotos di Pangkep

Kadis Tenaga Kerja, A Jufri Baso

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Insiden adu jotos dua oknum Aparat Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan. Kini telah ditindaklanjuti dengan pemberian sanksi tegas kepada oknum ASN tersebut. Seperti pemberitaan sebelumnya, dua oknum ASN saling adu jotos usai pelaksanaan apel pagi tersebut bekerja di satu lingkup kerja yang sama di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Pangkep.

Dua oknum ASN diketahui bernama Muhklis dan Muh Rijal, akar masalahnya pun berawal dari kesalapahaman yang mengakibatkan salah satunya dirujuk ke Rumah Sakit Siloam, Kota Makassar. Korban dioperasi dibagian hidungnya, lantaran tulang hidungnya patah akibat terkena pukulan tangan dari Muhklis. Tindakan tegas berupa sanksi ASN pun telah dilayangkan kepada Muhklis. Sehari, pasca insiden Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid langsung memberi sanksi tegas berupa mutasi kerja. Muhklis dipindahkan ke Kantor Kecamatan Minasatene, sebagai staf biasa.

Hal itu diungkapkan, Kepala Disnaker Pangkep A Jufri Baso yang ditemui diruang kerjanya. Mantan Camat Labakkang itu mengatakan, sehari setelah insiden tersebut salah satu bawahannya atas nama Muhklis telah diberi sanksi tegas berupa mutasi kerja. “Memang, Mukhlis ini salah paham dan melakukan tindakan yang tidak sepantasnya terhadap Muh Rijal. Bukan hanya itu, saya juga sebagai atasannya dilingkup kerja Disnaker sudah sepantasnya mendapatkan sanksi. Diluar itu, untuk proses hukum di pihak kepolisian tergantung pada korban sendiri. Tapi, kita upayakan juga ada jalur kekeluargaan yang dikedepankan dalam kasus ini,”jelasnya. (awi)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!