Dua Kerbau Belang Nyaris Raib di Mamasa – ParePos –
Hukum dan Kriminal

Dua Kerbau Belang Nyaris Raib di Mamasa

PAREPOS.CO.ID,MAMASA– Dua ekor kerbau belang  atau tedong doti salamba yang bernilai ratusan juta nyaris raib dibawah kabur segerombolan pencuri. Untungnya penjaga kerbau,  Taya memergoki aksi jahat yang dilakukan lebih dari satu orang tersebut, Senin 13 November, dini hari tadi. Menurut pengakuan saksi mata, Taya kejadian tersebut bermula ketika dirinya bersama istrinya mendengar anjing miliknya menggonggong seperti melihat sesuatu yang aneh. Karena penasaran, Taya lalu mengintip di sela-sela dinding rumahnya.

Saat itulah, dibalik sela dinding rumahnya saksi mata melihat melihat pelaku yang lebih dari satu orang sedang beraksi. Bahkan seorang diantaranya, sedang menarik dua ekor kerbau yang dipeliharanya. Sedangkan seorang lagi, menunggu di pinggir jalan. Melihat hal tersebut, saksi mata langsung mengambil parang  dan langsung keluar rumah bermaksud untuk menyergap pelaku  yang berjumlah 3 orang, seorang lagi berada di dalam mobil.

Melihat sang pemilik kerbau keluar dari rumahnya dengan membawa Parang, sang pencuri langsung kabur terbirit-birit diantara semak belukar untuk menyelamatkan diri dari sergapan sang penjaga kerbau. Keesokan harinya Taya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemilik kerbau yaitu Suriani T Dellumaja yang juga merupakan ketua KPU Mamasa, menindak laporan dari penjaga kerbau, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mamasa.

Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Yan Kasmarianto membenarkan, telah ada pelaporan dugaan pencurian kerbau dan penjaga kerbau sebagai saksi mata telah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. AKP Yan Kasmarianto menjelaskan, anggota Satreskrim sudah ke TKP dan mengamankan satu unit kendaraan yang diduga milik para pelaku, satu buah parang, tiga pasang sandal milik para pelaku, dan dua ekor kerbau yang hampir menjadi sasaran pencurian.(ian)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!