Hujan Deras, Sebabkan Longsor dan Rusak Pagar Sekolah di Parepare – ParePos –
Metro Pare

Hujan Deras, Sebabkan Longsor dan Rusak Pagar Sekolah di Parepare

Akibat longsor mengakibatkan rusaknya tembok SD di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Tembok pagar belakang SD Negeri 59 yang berada di Jalan Arung Tarumpu, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat ambruk sekitar pukul 00.30 Wita, Minggu dini hari, 12 November 2017. Pagar yang ambruk sekitar 20 meternya karena debit air yang mengalir begitu deras dari atas sehingga membuat tanah longsor tempat pagar sekolah tersebut berdiri. Pantauan Parepos.co.id di lokasi kejadian, material sisa bangunan pagar tersebut berhamburan di halaman sekolah tersebut. Untung saat ambruk, murid sekolah tersebut libur, apalagi kejadiannya tengah malam.

Ketua RW3, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Syahril yang rumahnya dibatasi dengan tembok pagar sekolah mengatakan, tembok pagar sekolah tersebut ambruk saat hujan deras. “Kemungkinan saat hujan deras, kira-kira pukul 00.30 Wita, dini hari,” ujarnya. Dia menyebutkan, kalau pihak sekolah bersama pemerintah kelurahan setempat sudah meninjau rubuhnya pagar sekolah itu. “Tadi ada pegewai dari kelurahan setempat foto-foto di sini. Apalagi ini bencana alam,” katanya.

Syahril menjelaskan, saat hujan deras, debit air dari atas gunung, tepat dibelakang rumahnya dan SDN 59 memang deras mengalir. “Mungkin tidak bisa menahan deras air dari atas gunung, membuat pagar sekolah ini rubuh sekitar ada 20 meter, apa lagi tembok pagar tersebut sudah lama,” pungkasnya. (sar)

 

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!