Inovasi Baru, Dinas PU Terapkan Pengawasan Online di Pangkep – ParePos –
Pro Daerah

Inovasi Baru, Dinas PU Terapkan Pengawasan Online di Pangkep

Kadis PU Pangkep H Sunandar

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang membidangi jalannya proses pengawasan, tak mau mendapatkan predikat buruk akibat fungsinya yang lemah. Maka berbagai upaya dilakukan melalui beberapa inovasi baru yang mulai diterapkan. Sistem pengawasan secara online pada sektor jalan, akan diterapkan secara bertahap yang dimulai pada 2017.

Hal itu diungkapkan, Kadis PU Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, H Sunandar melalui whatsApp pribadinya kepada parepos.fajar.co.id, malam ini. Sunandar menjelaskan, penerapan pengawasan secara online dilakukan dengan memantau langsung dilokasi kegiatan melalui pengawas PU yang melaporkan langsung ke PPK dan Kadis. Penerapan ini akan mulai diwajibkan pada tahun 2018, dimana menjadi kewajiban konsultan pegawas melaporkan secara online kegiatan yang sedang berjalan dilapangan.

Laporannya berupa video pelaksanaan pekerjaan dan foto terkini yang sementara berjalan. ” Ini akan kita masukkan dalam syarat kontrak konsultan pengawas dan kami akan online juga secara langsung ke kejaksaan sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Bukan hanya itu, kita juga akan lakukan kerjasama dengan media-media yang sudah terakreditasi di Pangkep,”jelasnya.

Ditambahkannya, dalam upaya mencapai inovasi tersebut pihaknya akan melatih pegawainya agar lebih mapan menggerakkan fungsi pengawasan. Karena harus diakui, kondisi buruknya infrastruktur itu tidak terlepas dari lemahnya fungsi pengawasan. Dan pelaksanaan pengawasan secara online tentunya diharapkan dapat mengantisipasi persoalan yang akan terjadi di lapangan.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!