JK: Pangkep Miliki Potensi Alam untuk Sektor Pertanian – Pare Pos
Pro Daerah

JK: Pangkep Miliki Potensi Alam untuk Sektor Pertanian

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla saat memulai penanaman bibit kakao

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Wakil Presiden Republik Indonesia (RI),  HM Jusuf Kalla (JK), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Kunker dilakukan dalam rangka peletakan batu pertama dan penelitian dan pengembangan kakao, yang digelar di lahan milik PT. Mars Symbioscience Indonesia, di Desa Attangsalo, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sabtu 18 November.

Didampingi oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid, Wapres JK mulai melakukan peletakan batu pertama dan menanam bibit pohon kakao, di lahan PT. Mars yang berlokasi di Desa Attangsalo.

Dalam sambutannya, JK mengakui potensi alam yang dimiliki Kabupaten Pangkep, khususnya dari sektor pertanian, terkhusus lagi pada potensi lahan tanah yang memiliki kadar tanah yang cukup baik untuk pengembangan kakao. “Kita harap juga, melalui PT. Mars ini, dapat lebih mengeksploitasi potensi kadar tanah yang baik untuk bercocok tanam kakao dan menghasilkan buah kakao dengan berkualitas baik,”ujarnya. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!