Kades Dilatih Bentuk Desa Inovasi – ParePos –
Ajatappareng

Kades Dilatih Bentuk Desa Inovasi

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Peningkatan daya saing antardaerah merupakan agenda utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut perlu langkah inovasi yang komprehensif. “Untuk menuju hal itu, sejumlah desa menggelar pelatihan desa inovasi,” kata Kepala Desa Padaelo, Andi Muh Nasir, kemarin. Ia menuturkan, pelatihan tersebut, selain mewujudkan kesejahteraan juga mengangkat derajat suatu wilayah dengan pemberdayaan masyarakat. ”Kami sudah dapat informasi desa yang bakal jadi desa inovasi. Makanya sejumlah desa di Kecamatan Mattiro Bulu menggelar pelatihan. Pelatihan sebagai langkah awal pemilihan desa inovasi. Masyarakat dan pemerintah Desa Padaelo antusias menerima program ini,” paparnya.

Hal tersebut, tambahnya, sangat berprospek mendongkrak perekonomian masyarakat. Apalagi ada suatu karya yang orisinil buatan sendiri, belum ada pihak lain yang memilikinya. ”Tidak hanya sekadar produk saja, melainkan temuan yang bisa memberikan banyak keuntungan, tentu memiliki nilai ekonomi,” jelasnya.
Makanya, Andi Nasir mengaku, pihaknya akan terus berkarya nyata, bukan karena rencana adanya desa inovasi, namun sejumlah program kerakyatan telah dilakukan. (ilo/lim)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!