Keliling Nusantara, KPN 2017 Hadir di Mamuju – ParePos –
Sulawesi Barat

Keliling Nusantara, KPN 2017 Hadir di Mamuju

Kirab Pemuda Nusantara 2017 saat tiba di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Setelah dilepas secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada 25 September 2017, lalu. Sebanyak 37 peserta inti Kirab Pemuda Nusantara 2017 (KPN 2017), Selasa 14 November, tiba di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si ikut menyambut kedatangan peserta KPN 2017, yang diawali dengan pawai berjalan kaki dari rumah adat Mamuju menuju anjungan Pantai Manakarra. Peserta kirab terdiri dari 37 pemuda nusantara baik putra maupun putri yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. Kedatangan peserta KPN 2017, disambut pula ratusan pelajar dari perwakilan sekolah di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara deklarasi dalam rangka kegiatan KPN di Anjungan Pantai Manakarra. Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Oleh Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda, Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju AKBP Arvan Rivai, SIK, MH, Dandim 1418 Mamuju, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga PROV. Sulbar, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kab. Mamuju serta para undangan lainnya.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan, KPN 2017 diharapkan dapat menyebarkan semangat kebhinekaan pada pemuda nusantara sehingga mampu merangkum Indonesia dalam bingkai semangat kepemudaan. Ia pun tak lupa memberikan semangat dan selamat menjalankan agenda keliling nusantara selama 72 hari. “Semoga apa yang dilaksanakan mendapat balasan yang baik dari Allah Subuhanahu Wataalah,” ujarnya.

Kirab tersebut juga dirangkaikan dengan prosesi serah terima bendera kirab dari pemuda dan penandatanganan bukti peserta kirab oleh Bupati Mamuju. Panitia pelaksana kegiatan menjelaskan para peserta KPN akan berada di Kabupaten Mamuju selama tiga hari, dan daerah ini merupakan titik singgah ke sebelas. Kirab ini akan melewati 72 Kabupaten/Kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!