Kunker ke Pangkep, Anggota DPR RI Andi Akmal Tegaskan Ini – Pare Pos
Pro Daerah

Kunker ke Pangkep, Anggota DPR RI Andi Akmal Tegaskan Ini

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Anggota Komisi IV DPR RI, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akmal Pasluddin lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Dalam kesempatan itu pula, di daerah pemilihannya ia menyerahkan bantuan satu unit mobil pemotong padi untuk kelompok tani di Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Selasa 28 November.

Tidak hanya itu, sebagai kader dirinya juga menggelar dialog dengan kader PKS Pangkep, kelompok tani dan masyarakat. Dari pertemuan dengan warga di Desa Kabba,  warga banyak mengeluhkan persoalan seperti pengairan, bibit dan alat pertanian yang masih sulit didapatkan warga.”Semua aspirasi warga kita usulkan ke Komisi IV. Rencananya, tahun depan kita akan dapat bantuan bibit hortikultura, handtraktor secara bertahap, pengering gabah, embung dari kementerian pertanian,”ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan, Akmal juga menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang bersumber dari APBN di dapilnya.”Setiap ada waktu saya turun, sekalian melihat dan juga melakukan pengawasan. Karena semua uang negara harus diawasi, terutama dibidang pertanian,”ujarnya.

Ia berharap dengan banyak bantuan ke sektor pertanian, persoalan kemiskinan di Pangkep bisa diatasi. Apalagi, menurut, anggota Badan Anggaran DPR RI ini, disejumlah kementerian disediakan anggaran untuk kabupaten yang masuk kategori miskin dan tertinggal.”Ada banyak anggaran di pusat, ada di KDPDT (Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian. Khusus kementerian pertanian, itu bagianku,”tukasnya. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!