Merasa Dilecehkan, Pasutri Adukan Oknum Guru ke Disdikbud – ParePos –
Metro Pare

Merasa Dilecehkan, Pasutri Adukan Oknum Guru ke Disdikbud

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pasangan suami istri ANR dan ASR mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Parepare, beberapa waktu lalu. Kedatangan pasutri tersebut bermaksud mengadukan seorang oknum guru honorer yang bertugas di salah satu Sekolah Dasar Negeri di jalan Opu Daeng Risaju, Kecamatan Soreang. ASR adalah istri dari ANR mengaduh karena tidak terima dengan ulah oknum guru berinisial AN itu. Pasalnya, guru itu kerap melakukan teror dengan kata-kata yang melecehkan melalui akun media sosial Facebook. “Saya tadinya diam saja, walau banyak kata-katanya yang kasar saya tetap sabar, tetapi kali ini saya harus bertindak untuk menghentikan ini dan ingin supaya AN meminta maaf kepada saya,” tuturnya, kemarin.

Ia mengaku di kantor dinas pendidikan diterima oleh sekretaris Disdik. Bermaksud untuk di mediasi agar dapat bertemu dengan oknum guru tersebut. Namun sesampainya disana ASR bersama suami tidak sempat bertemu hingga menunggu sampai keesokan harinya.

Karena tidak sabar ingin bertemu dan menyelesaikan masalahnya, pasutri itu datang langsung ke sekolah pada Rabu, 08 November 2017. Disana ia ditemui seorang guru disalah satu ruangan UKS sekolah. Saat menanyakan keberadaan oknum guru AN, rekan AN itu mengatakan telah dua hari AN tidak masuk ke sekolah. Alasannya sedang izin ke rumah sakit. “Sudah dua hari ini tidak masuk, jawabnya kepada ASR yang datang didampingi suaminya.

Menurut ASR, oknum guru AN merupakan mantan kekasih suaminya. Namun, Ia menduga AN sengaja mengganggu kehidupan rumah tangganya agar retak untuk dapat merebut ANR dari pelukannya. Namun karena tidak mampu, akhirnya oknum guru AN melancarkan aksi teror dengan kata-kata melecehkan. “Banyak kata-katanya seperti pada 25 September 2017, ia mengupdate status ‘sygkuh, knpaki kita menjauh dari aku. Tidak lagikah kita ingat semua janji2x sama aku untuk selalu bersama dalam bahagia dan susah untuk dua tahun kedepan, gollamu sygkuh,” lalu kemudian dilanjutkan dengan kata-kata ‘aku akan memakai cara apapun untuk membuat kita pisah sama perempuan bodoh itu,” lanjutnya lagi.

Kata-kata itu kata ASR sangat menggangu kehidupan rumah tangganya​ yang telah dibina sejak tahun 2012 bersama suaminya. Walaupun saat ini dirinya sedang mengadu nasib di Jakarta “Cukuplah saya sudah mengetahui kelakuan AN bersama suami saya saat di Parepare, dan saya mau akhiri ini supaya dia tidak menggangu kehidupan rumah tangga saya lagi,” bebernya. “Bayangkan saya jauh dari datang dari Jakarta untuk menyelesaikan ini,” sambungnya.

Menurut ASR, awal mula perselingkuhan suaminya dengan oknum guru AN saat dirinya pindah ke Jakarta. Saat itu suaminya ANR tetap memilih tinggal di Parepare untuk menjaga warung miliknya di Parepare. Namun berselang waktu berjalan, semua aib suaminya dengan AN terbongkar. “Ternyata AN ini menjalin hubungan dengan suami saya, dan ini cukup menyakitkan,” tandas wanita berlogat Jawa ini.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!