Parepare dan Enrekang Butuh Ribuan ASN – ParePos –
Ajatappareng

Parepare dan Enrekang Butuh Ribuan ASN

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Pemerintah Kabupaten Enrekang (Pemkab) masih membutuhkan sebanyak 1.445 tenaga guru. Hal itu berdasarkan usulan formasi yang dikirim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sejak Agustus 2017, lalu.Apalagi ada kabar awal tahun 2018, dilaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pemerintah kabupaten/pemerintah kota dan Pemprov Sulsel. Rencana tersebut tentunya disambut gembira oleh Pemkab Enrekang.”Sejak bulan Agustus lalu, kita sudah mengirim usulan formasi ke Kemenpan-RB,” jelas Kepala BKD Enrekang, H Haidar, kemarin.

Dia mengatakan, sebanyak 1.950 tenaga pegawai negeri sipil yang telah diusulkan ke Kemenpan-RB di pusat. Di antarannya 155 tenaga tehnis, 350 tenaga kesehatan, dan sebanyak 1.445 orang tenaga guru.”Kita masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait rencana seleksi CPNS 2018, mendatang,” katanya.Menurutnya, usulan formasi belum termasuk kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang juga membutuhkan tenaga PNS. “Adanya perubahan regulasi kelembagaan, tentu mempengaruhi kebutuhan tenaga pegawai,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, Pemkab Enrekang masih memiliki tenaga honorer kategori dua (K2) berkisar 224 orang yang tersebar di sejumlah instansi dalam lingkup Pemkab Enrekang.”Kita masih punya tenaga honor K2 sebanyak 224 orang. Namun seperti apa nantinya petunjuk dari pusat untuk bisa mengakomodir mereka. Termasuk batas usia akan diterima masih menuggu surat resmi pusat,” ujarnya. Dia menambahkan, tercatat sebanyak 345 orang akan pensiun dari tahun 2015-2019. “Untuk tahun 2017, ada 82 orang yang pensiun. Sementara untuk lima tahun (2015-2019) ada 345 orang yang akan pensiun,” pungkasnya.

Sebelumnya juga Pemkot Parepare pun menyambut baik rencana seleksi CPNS 2018. Bahkan Pemkot Parepare juga membutuhkan tambahan pegawai baru berkisar seribuan lebih.Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Parepare, Ramli yang dihubungi, kemarin mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kebutuhan tambahan pegawai baru untuk Pemkot Parepare.

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!