Pemprov dan 21 Kabupaten di Sulsel Raih Penghargaan Kota Sehat 2017 – Pare Pos
Nasional

Pemprov dan 21 Kabupaten di Sulsel Raih Penghargaan Kota Sehat 2017

Wali Kota Parepare saat menerima penghargaan Kota Sehat. Tahun ini, Pemprov Sulsel dan 21 Kabupaten raih penghargaan tersebut

PAREPOS.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 21 daerah lainnya di Sulsel, berhasil meraih penghargaan Swasti Saba atau Kota berpredikat sehat 2017 dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, Selasa 28 November 2017. Untuk Pemprov Sulsel, pencapaian ini merupakan pencapaian kedua kalinya, bersama dua provinsi lainnya yaitu Daerah Istimewa Yogjakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan Surat Telegram dari Mendagri No. 005/8994/Bangda, tanggal 22 November 2017, yang ditanda tangan oleh Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Kementrian Dalam Negeri, Ir. Diah Indrajati, M.Sc. Sebanyak 21 Kabupaten dan Kota di Sulsel juga berhasil meraih penghargaan tersebut, diantaranya Kabupaten Sidrap, Barru, Pinrang, Wajo, Maros, Soppeng Kepulauan Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Luwu Utara, Bantaeng,Toraja Utara, Bone, Takalar, Sinjai, Gowa, Luwu, Luwu Timur, Kota Makassar, Palopo dan Kota Parepare. Penghargaan serupa juga diterima 78 kabupaten dan 46 Kota lainnya di Indonesia.

Penyerahan sertifikat dan tropi bagi 104 kabupaten/kota dan provinsi yang menerima penghargaan Swasti Saba 2017 ini dilakukan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Sekjen Kemendagri serta Sekjen Kementerian Kesehatan. Menkes mengajak kepala daerah untuk bersinergi dengan semua elemen dalam mewujudkan kualitas lingkungan yang sehat serta taraf kesehatan masyarakat. Ini karena indeks pembangunan manusia dimulai dari kesehatan. “Kita melihat indeks pembangunan manusia dimulai dari kesehatan. Dengan kesehatan kita bisa beraktifitas, bisa berpendidikan dan sejahtera,” kata Menkes.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!