Penerapan Empat Pilar Kebangsaan, Ini Imbauan Kapolda di Mamasa – ParePos –
Sulawesi Barat

Penerapan Empat Pilar Kebangsaan, Ini Imbauan Kapolda di Mamasa

Kapolda bersama Bupati Mamasa

PAREPOS.CO.ID,MAMASA– Dalam kunjungan kerja Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs H Baharudin Djafar ke Mamasa, dirangkaikan dengan kegiatan apel besar empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu 11 November, pagi tadi.

Hadir dalam acara itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Dandim 1402 Polmas Letkol Dedi Setio Harianto, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, SE MM, dan sejumlah pejabat teras Pemkab Mamasa dan Polres Mamasa.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dalam sambutannya mengapresiasi apel empat pilar kebangsaan yang dimotori oleh Kapolda Sulbar. Ia mengakui, skala prioritas selain pembangunan infrastruktur juga keamanan merupakan hal penting dalam sebuah penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. “Kerja sama antara semua stakeholder di wilayah ini sangat penting untuk kelanjutan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik di masa mandatang,” ujar Ramlan.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjenpol Drs H Baharudin Djafar menegaskan, paling penting saat ini adalah bahwa bangsa kita harus dibangun jiwanya selain raganya. Pendekatan kesejahteraan dan ekonomi harus didasarkan pada ajaran agama masing-masing untuk meningkatkan keimanan, sehingga penerapan empat pilar kebangsaan dapat diwujudkan dengan benar. “Setiap orang harus banyak ke tempat ibadah untuk menyejukkan hati dan pikirannya. Kalau semua rumah ibadah diberikan perhatian yang lebih maka makmurlah semua negeri,”ungkapnya.

Kapolda juga menyampaikan, saling menghormati dan menyayangi antar sesama umat manusia merupakan dasar untuk pembentukan karakter bangsa yang lebih bermartabat. Oleh karena itu, menurutnya penerapan empat pilar harus masuk dalam pembahasan musrenbang dan harus menyentuh masyarakat desa.

Baharudin juga mengingatkan kepada para kepada aparat desa yang hadir pada kesempatan itu untuk menggunakan dana desa yang jumlahnya cukup fantastis untuk pembangunan. “Pastikan dana desa harus dikelolah dengan baik dan tepat sasaran,”imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan kartu tanda penyuluh kamtibmas oleh Kapolda kepada para perwakilan tokoh agama dalam melakukan penyuluhan agama yang dilandasi Pancasila dan NKRI.(ian)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!