Penerimaan CPNS 2018, Kuota Disesuaikan Usulan Bupati dan Gubernur – ParePos –
Pro Daerah

Penerimaan CPNS 2018, Kuota Disesuaikan Usulan Bupati dan Gubernur

MenPANRB, Asman Abnur

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kabar gembira bagi para pencari kerja di daerah yang masih menanti informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur memastikan akan melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah secara nasional di tahun 2018. ” Tahun depan kita buka penerimaan untuk daerah, per kabupaten dan provinsi,” kata Asman, di Kantor Gubernuran Sulsel kemarin. Penerimaan CPNS, kata Asman, akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengaku sudah memasukkan usulan kebutuhan pegawai ke Kemenpan-RB. Kata Ashari, pemprov butuh tambahan 2.400 pegawai baru. Kebutuhan terbesar adalah guru, kemudian kesehatan, dan tenaga administrasi.

Apalagi tahun ini ada ribuan guru yang akan pensiun. Data yang diterima dari Dinas Pendidikan Sulsel, ada 3.000 guru SMA yang akan pensiun tahun ini. “Usulan itu sudah kami sampaikan. Sisa menunggu keputusan Kemenpan,” tambahnya.

Jumlah Aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Makassar hingga September 2017 tercatat 11.500 orang. Sejak moratorium diputuskan 2014 lalu, ada 1.110 orang yang pensiun. Pegawai yang pensiun terdiri atas 594 guru dan 516 tenaga teknis.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rachman mengatakan, Makassar sangat butuh rekrutmen CPNS. Sesuai kebutuhan, pihaknya telah mengusulkan 1.185 formasi ke pemerintah pusat. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!