PLB Wakapolri di Mapolres Parepare, Kapolres : Ini Sejarah dan Kebanggaan – Pare Pos
Metro Pare

PLB Wakapolri di Mapolres Parepare, Kapolres : Ini Sejarah dan Kebanggaan

Wakapolri bersama Kapolda Sulsel, Kapolres dan jajarannya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kunjungan dadakan yang merupakan Panggilan Luar Biasa (PLB) dari Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin M.Si didampingi Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr Gatot Edi Pramono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono SH MH serta Dirtipid Siber Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Dr. Drs. M. Fadil Imran, M.Si ke Mapolres Parepare, menjadi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Polres Parepare. Hal itu diungkapkan, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi usai menerima PLB tersebut, malam ini.

Diakuinya, kunjungan PLB itu merupakan sebuah catatan sejarah bagi jajaran Polres Kota Parepare. ” Saya tanyakan kesepuluh anggota lama, ini kunjungan pertama perwira tinggi di Polri ke Polres Parepare,”ungkapnya. Lebih lanjut, kata AKBP Pria Budi, Wakapolri berpesan nasehat penting sekelumit pelaksanaan tugas serta tidak menyakiti masyarakat. ” PLB ini bukan kunjungan biasa, pukul 23.00 Wita menerima kunjungan petinggi, seperti apa kesiapan kita dan tidak ada teguran. Dadakan, bagaimana kesiapan dan tidak ada teguran. Kelengkapan personil dalam menerima kunjungan , jam berapa pun kita siap. Bukan hanya pimpinan datang, suka atau tidak suka, kita harus siap melayani masyarakat,”jelasnya.

Ditambahkannya, Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Dr Gatot Edi Pramono juga sempat mempertanyakan soal penanganan kasus narkoba di Polres Parepare. ” Sejumlah kasus baik itu curas, memang kita paling rendah. Namun soal narkoba, bahwa secara geografis memang banyak kita ungkap. Saya laporkan ada 50 kg sabu sebagai barang bukti telah kita musnahkan. Dengan ratusan tersangka dimana 90 kasus narkoba berhasil kita ungkap,”timpalnya. ” Pada intinya, kita berkomitmen tidak akan mentolerir atau membantu siapa pun yang terlibat narkoba. Termasuk anggota kepolisian sendiri,”tegasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!