Polres Matra Launcing Ratusan Duta Polisi Pelajar – Pare Pos
Sulawesi Barat

Polres Matra Launcing Ratusan Duta Polisi Pelajar

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara (Matra) launcing hadirnya polisi pelajar duta kamtibmas dalam apel pagi, Rabu 8 November, di halaman Mapolres Matra. Kapolres Matra,

AKBP I Made Ary Pradana SIK MH menjadi inspektur upacara
yang dihadiri Sekkab Matra Drs HM Natsir MM, Kadispora H Badaruddin SPd MSi, Perwakilan Kejari, Pabung Rosadi dan puluhan Kepala Sekolah.Peserta apel sendiri terdiri atas
personil Polres dan Pelajar dari tingkatan SMA, SMK dan SMP se-Kabupaten Matra. Launcing Polisi pelajar duta kamtibmas diwarnai pelepasan balon dan penandatanganan kerjasama antara kepolisian dan Dispora serta para Kepala Sekolah.

Kapolres Matra dalam sambutannya menyampaikan, pada hari ini kita dapat mengarah kepada upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berpartisipasi dalam penguatan pendidikan karakter bangsa yang harus kita persiapkan menjadi calon-calon generasi maju yang patriotisme.Selain itu, sekaligus menuju politik keamanan dan ketertiban di masyarakat.

I Made Ary juga menyampaikan, kepada pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Mamuju Utara.Mereka adalah sumber daya manusia yang harus dibekali pendidikan atau pengajaran polisi, sebagai karakter dan kepribadian generasi penerus bangsa. Diakuinya, tugas dan tanggung jawab serta pengabdian kesiapan sumber daya manusia bagi anak-anak kita. Ini akan tiba dengan adanya program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri yang akan mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadikan aktif terus Polri Bintara dan Tamtama serta program bimbingan dan pelatihan tersebut dapat dipelajari duduk di bangku kelas 3 SMA atau SMK.

Terlaksananya bimbingan tersebut, lanjut I Made, pihaknya sudah mempersiapkan diri maupun yang memegang saraf yang melalui harapan dengan memberikan kontribusi kepada para siswa-siswi khususnya para pemuda dan generasi muda menuju Mamuju Utara yang sukses.

Olehnya itu, I Made sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Mamuju Utara beserta jajaran pemerintahan.Dan khusus pula kepada orang tua siswa dan pelajar kepala sekolah serta para guru dalam pembelajaran terbentuknya polisi pelajar agar peduli pada pendidikan karakter bagi generasi muda ada mereka jadi bagian dari pemerintah. Polisi pelajar Duta Kamtibmas memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua dalam tugas dan pengabdian berkarakter.(bur).

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!