Polres Parepare Gelar Pelatihan Bagi Satpol PP, Ini Tujuannya – ParePos –
Metro Pare

Polres Parepare Gelar Pelatihan Bagi Satpol PP, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kapolres Parepare AKBP Pria Budi SIk MH membuka secara resmi pelatihan manajemen penyelidikan dan pengamanan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare. Kegiatan yang dilaksanakan di Baruga Pratistha Mapolres Parepare, Senin 13 November, itu dalam rangka peningkatan profesionalisme penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Pelaksanaan pelatihan manajemen penyelidikan dan pengamanan Satpol PP akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 13 – 24 November 2017. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Parepare yang diwakili Asisten I Drs H Rusman Rahman MM, Ketua DPRD Kota Parepare Ir H Kaharuddin Kadir MSi, Kasat Intelkam Polres Parepare AKP Slamet Paryanto SPd MH, Kapolsek Ujung Kompol H Muhabbar SAg, Kapolsek Pelabuhan, Kapolsek Bacukiki dan Kasat Pol PP, Drs Muhlis Salam MSi dan beberapa Kanit Intel Polres Parepare. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 20 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Perda dan Perundang-Undangan Dinas Satpol PP Kota Parepare, Muh Syafruddin Sjam mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengefisienkan
fungsi pengawasan terhadap pelanggaran Perda, ketertiban umum dan keamanan masyarakat di Kota Parepare.

Diakuinya, kemampuan kerja Satpol PP yang dimaksud bukan untuk menunjukkan arogansi kepada masyarakat sipil, melainkan untuk mengoptimalkan pelayanan dan memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!