Polres Parepare Kembali Musnahkan Sabu Senilai Rp 7 Miliar – ParePos –
Hukum dan Kriminal

Polres Parepare Kembali Musnahkan Sabu Senilai Rp 7 Miliar

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepolisian Resor (Polres) Parepare kembali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram dengan taksiran nilai sebesar Rp 7 Miliar dihalaman Baruga Pratista, Jalan Andi Mapatola, Kelurahan Ujung Sabang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin 13 November, pagi tadi. Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi SIk dalam sambutannya mengungkapkan, selama kurung dua tahun terakhir polisi telah menyelesaikan 90 kasus dan 157 tersangka dengan barang bukti kurang lebih 50 kg narkoba jenis sabu-sabu. ” Kami tidak akan berhenti dan akan terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Parepare,”tegasnya.

Kapolres mengakui, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan harus bersinergi dengan intansi lain termasuk ikut melibatkan masyarakat dalam memerangi narkoba. “Kami juga sudah bekerja sama dengan TNI, melibatkan babinsa dan selama ini sudah berjalan cukup baik. Perwujudannya dengan saling mendukung informasi dilapangan,”katanya. Ditambahkannya, sudah banyak tersangka narkoba yang sudah diputus oleh pengadilan dan hukumannya ada yang sampai seumur hidup bahkan ada yang mendapatkan hukuman mati. “Saya sangat bertrimakasih atas putusan itu, agar bisa membuat yang lain tidak melakukuan hal serupa,”ungkapnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Parepare yang diwakili Asisten I, Ketua DPRD Parepare, Dandim 1405 Mallusetasi, Dandenpom, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kalapas kls II B Parepare, segenap Perwira Polres Parepare, Kepala Dinas Kesehatan, PT Pelindo IV dan tokoh masyarakat di Kota Parepare

Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Arm. K. Adi Hamsyah, S.Ip mengapresiasi atas keberhasilan pihak kepolisian dalam menangkap dan memberantas peredaran Narkoba jenis sabu-sabu, di Kota Parepare. ” TNI siap memback up kepolisian dan bersama-sama memberantas peredaran Narkoba baik di Kota Parepare dan juga Kabupaten Barru yang merupakan wilayah Kodim 1405,”ungkapnya. Kodim juga telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penggunaan narkoba, salah satunya dengan melakukan penyuluhan setiap triwulan dalam bentuk sosialisasi. “Kita punya program pencegahan, pemberantasan, peyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba baik kepada personel Kodim , ASN dan keluarga sebagai wujud antisipasi dan mencegah timbulnya penyalahgunaan narkoba dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!