Raih Penghargaan di HKN, Kadis Kesehatan Harapkan Ini – ParePos –
Metro Pare

Raih Penghargaan di HKN, Kadis Kesehatan Harapkan Ini

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Prestasi baru kembali ditorehkan Dinas Kesehatan Parepare. Di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53, Dinkes Parepare dibawah komando dr Muh Yamin kembali meraih lima Penghargaan dari Gubernur Sulsel yang diterima walikota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH, MH di kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 13 November 2017.

dr Yamin yang dihubungi mengatakan Parepare sebagai kota tujuan dapat menjadi kota industri pelayanan kesehatan. “Kedepan diharapkan suatu waktu kota Parepare terwujud menjadi kota industri pelayanan kesehatan menuju kota medical tourism,” ujarnya.
Sebelumnya, Dinkes juga meraih penghargaan dari Lembaga Administarsi Negara sebagai SKPD dengan inovasi terbaik dengan program rabies centre yang dimiliki.

Berdasarkan rilis Humas Pemkot, Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe SH,MH (TP) pada kesempatan itu mendapat pujian dari Gubernur Sulawesi S‎elatan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hal itu disampaikan ‎SYL di hadapan TP, saat menyerahkan penghargaan di bidang kesehatan dalam rangkaian peringatan HKN ke 53. “Penghargaan ini biasa tapi Kota Parepare luar biasa,” ujar SYL.

Gubernur dua periode ini meminta kepada Kepala Daerah untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada demi mengatasi persoalan kesehatan, salah satunya mempromosikan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Anggaran untuk kesehatan itu cukup besar, tentu sebesar harapan kita, persoalan di sektor kesehatan dapat teratasi,” ujar sang komandan.

Syahrul, berharap, di HKN tahun 2017 itu dapat dijadikan sebagai momentum untuk merefleksi kembali hasil pencapaian khususnya di bidang kesehatan dengan menumbuhkan komitmen menggugah tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mengangkat derajat kesehatan masyarakat Sulsel.

Sementara itu Walikota Parepare mengatakan, dengan prestasi itu, pemerintah kota Parepare telah menambah daftar jumlah penghargaan di bidang kesehatan. “Kali ini kami telah mendapat tujuh penghargaan dalam sektor kesehatan. Salah satunya kami berhasil mewujudkan Parepare sebagai kota Open Defecation Free (ODF) pertama di Sulawesi Selatan,” tandasnya. (wal)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!