Tiga PPK Dilantik Terpisah di Sidrap , Ada Apa – ParePos –
Pilkada Sidrap

Tiga PPK Dilantik Terpisah di Sidrap , Ada Apa

KPU SidraP Lantik Terpisah tiga PPK

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komisioner KPUD Sidrap terpaksa melantik terpisah 3 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan, diruang Aula KPU Sidrap, Rabu, 1 November.

Pelantikan terpisah merupakan bagian dari 2 orang Pergantian Antar Waktu (PAW) dan seorang pengantin baru sehingga tidak sempat dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin 30 Oktober 2017, lalu.

Ketiganya dilantik masing-masing di kecamatan Pitu Riawa Nasruddin digantikan oleh Abdul Samad dan kecamatan Maritengngae Muh Fadli diganti oleh Herman B.

Sedangkan Mustamin dari Kecamatan Panca Rijang gagal dilantik lalu di Ball Room Al Goni Hotel Sidny karena bertepatan hari bahagianya yakni pengantin 30 Oktober 2017.

Ketua KPU Sidrap, Dahlia yang melantik dan mengambil sumpah tiga anggota PPK ini mengatakan pengganti maupun yang baru diambil sumpahnya ini sudah bisa dapat berinplikasi pada keputusan 5 anggota Komisioner KPU Sidrap Sesuai SK nomor 06/PP.05.3-kpt/7314/KPU/X/2017.

“Mereka dilantik terpisah karena dua orang mengundurkan diri. Nasruddin mundur karena lulus pendamping Dana Desa di Wajo. Sedangkan Muh Fadli punya dua pekerjaan dan tidak bisa ditinggalkan. Sudah ada semua surat pengunduran dirinya berdua dengan alasan tidak bisa fokus di PPK,” ungkap Dahlia usai melantik ketiganya.

Begitupun juga mereka bertiga harus mengikuti bimbingan tehnis (Bimtek) setelah dilantik. “Baru kita mau agendakan kapan mereka akan dilatih khusus bimtek nantinya,” terangnya.

Agenda selanjutnya, lanjut Dahlia, tugas 55 anggota PPK di 11 kecamatan ini secara khusus menyusun struktur pengurus masing-masing memilih Ketua, Sekertaris dan Bendahara.”Tiga anggota PPK ini harus punya struktur tersendiri masing-masing memilih Ketua, Sekertaris dan bendahara. Pemilihan struktur pengurus ini harus dikoordinasi dan diketahui dengan Camat. Maksudnya biar terjalin koordinasi yang baik dengan pimpinan kecamatan,” tandasnya. (ira)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!