TP Ajak Ormas Kedepankan Persatuan – ParePos –
Metro Pare

TP Ajak Ormas Kedepankan Persatuan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan pentingnya menjaga semangat berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. Hal itu disampaikan saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus cabang markas besar LMP Parepare di gedung 202, Sabtu 11 November 2017.

Hadirnya LMP, kata Taufan, diharapkan memberi kontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan Parepare. Menurut dia, Parepare tidak hanya harus maju dalam bidang infrastrukturnya, namun lebih daripada itu harus memiliki lompatan-lompatan yang cukup berarti. “Kalau hanya membangun infrastruktur, darah lain juga sama, tetapi Parepare ini harus lebih dari itu,” ujarnya didepan para pengurus dan ormas yang hadir.

Lanjut Taufan Parepare adalah kota yang memiliki identitas sebagai kota santri dan ulama. Sehingga pembangunan infrastrukturnya harus dibarengi dengan pembangunan keumatan dalam nuansa kebersamaan. Pembangunan Parepare kata Taufan adalah tanggung jawab semua. Dirinya sebagai Walikota adalah simbol negara yang dituntut mewujudkan pembangunan dengan melibatkan seluruh perangkat dan dukungan seluruh lapisan dan organisasi masyarakat. “Kami butuh kritikan yang disertai dengan solusi, bukan hanya pujian,” terangnya.

Ia berharap LMP dan ormas lainnya bisa menjadi mitra pemerintah dalam menjaga keutuhan negara. Mengisi kemerdekaan dengan hal positif bukan dengan mengkotak-kotakkan dan mencerai-beraikan. “Mari kita bersama-sama​, kalau toh sekarang ini ada gap itu hanya persoalan komunikasi saja,” tandas Taufan.

Pada kegiatan itu H Syamsul Latanro (HSL) resmi dinobatkan sebagai ketua cabang Laskar Merah Putih (LMP) Parepare masa bakti 2017-2022 setelah menerima bendera pataka dari ketua Markas Besar LMP RI Adek Rafli Manurung. Selain dihadiri Walikota, pelantikan Pengurus Markas Cabang LMP Parepare itu juga dihadir Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus selalu ketua FKPPI Parepare, Dandim 1405 Mallusetasi, Kapolres Parepare yang diwakili oleh Wakapolres, Ketua Majelis Pemuda Pancasila, Ketua DPD II KNPI, KBPPP, unsur parpol dan tokoh masyarakat serta rombongan markas besar LMP Daerah.(wal)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!