Wajo Pertahankan Predikat Tertinggi Kabupaten Sehat – Pare Pos
Pro Daerah

Wajo Pertahankan Predikat Tertinggi Kabupaten Sehat

Sejumlah pejabat daerah yang menerima penghargaan Kabupaten sehat

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Predikat tertinggi kabupaten sehat Swasti Saba Wistara kembali diraih Kabupaten Wajo. Penerimaan penghargaan itu berlangsung di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa 28 November 2017. Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru, dalam kesempatan itu terlihat juga Walikota Bandung H Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) H Rusdi Masse serta Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR) menyampaikan Kabupaten Wajo kembali mempertahankan prestasi yang pernah diraih sebelumnya, itu tak lepas dari perhatian semua pihak. Kata dia, termasuk Bapak Bupati yang sangat konsen untuk menjadikan Kabupaten Wajo sebagai kota sehat. “Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan predikat tertinggi Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara. Harapan kami adalah semoga penghargaan ini semakin menumbuhkan semangat masyarakat Wajo untuk memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat,” ujarnya

Lanjut, Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamadukkelleng Sengkang itu mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan setiap dua tahun. Kata dia, Kabupaten Wajo itu sendiri sudah dua kali menerima penghargaan serupa, pada tahun 2015 Kabupaten Wajo juga berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara. “Alhamdulillah berhasil dipertahankan, semua itu karena adanya kerjasama atau sinergitas yang selalu terbangun antara pemerintah Kabupaten Wajo, tim pembina Kabupaten sehat, forum kabupaten sehat dan tentunya tak lepas dari peran masyarakat di bumi Lamadukkeleng,”ujar dr Baso, Bakal Calon Bupati Wajo itu. (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!