Wakapolres Parepare Kunjungi Pare Pos – ParePos –
Tomalebbi'ta

Wakapolres Parepare Kunjungi Pare Pos

Wakapolres Parepare, Komisaris Polisi Muh Amir

Media Harian PARE POS  kembali mendapat kunjungan tamu istimewa, kemarin. Kali ini yang berkunjung orang nomor dua di Kepolisian Resor (Polres) Parepare, Komisaris Polisi Muh Amir. Wakapolres banyak mengisahkan pengalamannya selama di kepolisian, pindah-pindah tugas, termasuk masukan-masukan konstruktif.  Muh Amir yang baru dua bulan bertugas di Parepare, mengaku Parepare bukan daerah yang baru bagi dia, karena dia pernah bertugas di Polwil Parepare. “Pertama kali saya terangkat menjadi perwira waktu bertugas di Parepare. Sekarang saya kembali di Parepare, menjadi Wakapolres, tentu akan bertugas lebih baik lagi,” kata Muh Amir di PARE POS,kemarin.

Amir menilai Parepare kota yang sangat kondusif. Adem dan aman dari kejahatan kriminal. “Waktu bertugas di Bone, Wajo, dan Bulukumba laporan yang masuk di polisi hingga 15 atau 20 setiap hari, sementara di Parepare, dalam sebulan paling banyak hanya 40 laporan yang masuk,” beber Amir.  Wakapolres yang mudah berbaur dengan masyarakat ini mengaku, Parepare punya banyak ikon, salah satunya yang khas ‘kopi setan’. “Teman saya dari Makassar menelepon ingin singgah di Parepare, mau minum kopi setan. Nah itu katanya terkenal di Parepare, masak kalian belum tahu,” tantang Wakapolres. Ternyata yang dimaksud ‘kopi setan’ adalah kopi racikan yang biasanya ditawarkan di salah satu warkop di Parepare.

Selain soal suasana Parepare yang kondusif termasuk ikon-ikonnya, Wakapolres juga memberi nasihat dan masukan konstruktif. “Tetaplah baik dengan sesama, terus jaga silaturahmi. Hidup ini hanya sekali jadi harus dinikmati,” pesan Wakapolres. Termasuk bagi yang belum menikah, Wakapolres menyarankan untuk menetapkan pilihan dengan salat malam. “Dengan salat malam, doa yang khusyuk, Insha Allah akan ditunjukkan pilihan terbaik,” tandas Wakapolres. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!