Hari Anti Korupsi, Asriady: Korupsi Itu Jangan Maling Teriak Maling – Pare Pos
Metro Pare

Hari Anti Korupsi, Asriady: Korupsi Itu Jangan Maling Teriak Maling

Asriyadi Samad

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Puncak peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) Sedunia, yang jatuh pada 9 Desember, hari ini. Bakal calon Wali Kota Parepare Asriady Samad, menyampaikan fenomenal dengan fakta yang sering terjadi. Menurutnya pelaku korupsi tambah cerdas salah satunya dia sudah maling namun masih teriak maling . “Korupsi Itu biasanya maling teriak maling,” tegasnya,pagi tadi.

Korupsi baginya adalah penyakit, sehingga mau tidak mau harus disembuhkan. “Kedepan Korupsi diantisipasi dengan memenuhi kebutuhan dasar para pejabat atau pemegang kebijakan dengan masalah perutnya maka dia tidak ada alasan korupsi,” ujar pasangan Faisal Andi Sapada ini.

Sebaliknya bila ketahuan, sebaiknya diberi ganjaran setimpal, misalnya dimiskinkan atau kekayaannya diambil sesuai dengan nilai korupsi yang dia lakukan, dan tentu tetap ada hukuman penjara. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat menghindari yang namanya korupsi, tidak terpatok pada anggaran pemerintah.

Tetapi lebih memanfaatkan peluang berwirausaha atau wiraswasta yang cerdas. “Tidak hanya bertumpu kepada Anggaran Pemerintah, lebih baik membuka usaha. Fungsi dari usaha selain menambah pendapatan juga membuka lapangan kerja, sehingga daya beli meningkat dan penyakit korupsi dengan sendiri menghilang,” ujar dia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!