Kelangkaan Bensin, Ini Penjelasan Pertamina

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium (Bensin-red) dibeberapa SPBU, diakibatkan lambatnya pasokan dari pihak Pertamina. Terkait hal itu,

Bagian Pemasaran PT Pertamina, TBBM Parepare, Faris menjelaskan, adanya keterlambatan pasokan terjadi akibat kapal pemasok BBM Pertamina terlambat tiba. Penyebabnya karena faktor alam dimana cuaca ekstrim dengan gelombang tinggi di laut. ” Itulah penyebabnya sehingga suplai BBM ke beberapa SPBU mengalami keterlambatan. Kemarin siang, kapal sudah berhasil sandar dan langsung mulai penyaluran, hari ini akan dilakukan recovery di setiap SPBU untuk buffer stock menjelang tahun baru 2018,”jelas Faris.

Ia pun memastikan, mulai hari ini penyaluran akan kembali normal seperti biasa. Dari pantauan Parepos.fajar.co.id, di terminal BBM Parepare, sejumlah kendaraan angkutan milik PT Pertamina masih antrian.” Kita tunggu giliran, mengisi BBM untuk disalurkan ke wilayah Sulbar,”kata salah satu supir yang enggan namanya disebutkan saat ditemui diarea terminal BBM Parepare. Sesuai informasi yang dihimpun, selain SPBU diwilayah Pinrang. Antrian kendaraan juga mulai nampak terjadi disejumlah SPBU di wilayah Sulawesi Barat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *