Keluarga La Dewang Rutin Gelar Silaturahim

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Silaturahim Keluarga La Dewang rutin dilakukan sejak 2012 sampai sekarang. Sebenarnya, silaturahim, yaitu berkumpulnya keluarga La Dewang, sudah dilaksanakan pertama kali pada 1954, namun dimulai lagi anak cucunya sejak 2012 sampai sekarang. Tahun ini, silaturahim diselenggarakan di Parepare, dihadiri 256 orang dari seluruh Indonesia. “Keluarga La Dewang sekitar 60 persen berdomisili di Palopo dan sekitarnya, selebihnya di berbagai daerah, termasuk di Parepare,” ujar ketua panitia silaturahim, Ir Zulkifli A Syafri.

Suami Kepala Puskesmas Mario Na Madising Parepare, dr Haslindah Kadir ini mennyebut, anak cucu La Dewang bekerja di berbagai bidang, seperti Prof Dr H Muh Natsir Machmud MA (Guru Besar UIN Alauddin Makassar), Prof Dr Syamsir Dewang M Eng SC (Guru Besar Unhas) Marsekal Madya H Lufti MBA (Konsultan Lapangan Terbang)
Kol Ir Bachtiar MA. (Kodam XIV Hasanuddin) Kompol Muh Natsir A Syafri MH (pengajar di SPN Batua Makassar)
Muh Harianas Ibnusina Dewang ST (studi S2-S3 tentang pesawat terbang di Swedia) Hj Rahmah Amir MSi (isteri
Ketua DPRD Parepare, Ir H Kaharuddin Kadir MSi). “Masih banyak, tersebar di seluruh Indonesia,” tambah Zulkifli A Syafri.

H La Dewang adalah asli Bugis Bone dan menyebarkan Islam di daerah Toraja, Palopo dan Enrekang. Di Palopo, ia menikah dengan Hj Djariah, dikarunia delapan orang anak. “Delapan orang inilah yang tersebar, sekarang ini sudah sampai ke generasi ke-5 (turunan ke-5). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *