Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Panglima TNI, Menhan dan Kapolri jadi Saksi – Pare Pos
Nasional

Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Panglima TNI, Menhan dan Kapolri jadi Saksi

Ist.

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Marsekal Hadi Tjahjanto telah resmi dilantik menjadi Panglima TNI. Acara pelantikan dipimpin langung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat 8 Desember, sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran menteri Kabinet Kerja.

Selain itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menjadi saksi penandatanganan berita acara. Di lokasi turut hadir pula mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono serta KSAL Laksamana Ade Supandi serta para petinggi TNI lainnya.

Sebelum pelantikan Marsekal Hadi, didahului oleh pembacaan Keppres nomor 83 TNI tahun 2017 yang berisi pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Kemudian, Presiden Jokowi menyematkan pangkat jabatan di pundak Marsekal Hadi yang dilanjutkan dengan memandu sumpah jabatan.

Seusai mengucap sumpah jabatan, Marsekal Hadi menandatangani berita acara pengangkatan dan pelantikan bersama Presiden Jokowi. Selanjutnya, setelah prosesi pelantikan selesai Marsekal Hadi bersama istri langsung menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan jajaran menteri Kabinet Kerja. Kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dengan para petinggi TNI yang hadir.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!