Program BSPS Senilai Rp 3 Miliar Disoal – Pare Pos
Metro Pare

Program BSPS Senilai Rp 3 Miliar Disoal

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Program bedah rumah yang masuk dalam penyelidikan polisi adalah program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Satker kementerian. Hal ini diutarakan pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk program bantuan bedah rumah, Ikbal.

Ia mengatakan kegiatan bedah rumah yang dimaksud itu adalah program anggaran 2017 senilai Rp 3 miliar. Program itu mencakup 226 unit rumah di empat kelurahan di Parepare dengan anggaran per unitnya antara Rp 7,5 hingga Rp 15 juta.

Menurut dia pada program tersebut, dilaporkan bahwa setiap penerima bantuan berhak atas uang tunai yang bervariasi antara Rp 7,5 hingga Rp 15 juta yang langsung ditransfer pada rekening penerima. Namun ada diantara warga mengaku hanya menerima Rp 10 juta sementara dalam RAB yang ditandatangani mencapai Rp 15 juta. “Persoalannya disitu, ada yang ditandatangani dalam RAB Rp 15 juta, namun yang disalurkan hanya Rp 10 juta, tapi saya belum lihat,” katanya

Sambung Ikbal, pada program bantuan bedah rumah di Parepare secara keseluruhan mencakup 886 unit rumah warga yang dibedah yang terbagi dalam tiga program anggaran, masing-masing​ dari anggaran DAU dengan pagu Rp 10 juta per unit dari 138 unit rumah warga yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dari anggaran DAK sebanyak 522 unit dengan pagu anggaran Rp15 juta per unit dan BSPS Satker kementerian 226 unit dengan pagu antara Rp 7,5 – Rp 15 juta. “Tapi yang dipermasalahkan bantuan BSPS-nya,” tandasnya.(wal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!