SMPN 9 Perkenalkan Wisata Parepare – Pare Pos
Pendidikan

SMPN 9 Perkenalkan Wisata Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Rombongan Kepala Sekolah SMP, pengawas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Supiori Provinsi Papua melakukan studi banding di SMP Negeri 9 Parepare. Selama dua hari yakni 07 dan 08 Desember, rombongan mengunjungi dua sekolah model di Parepare, yakni SMPN 4 dan SMPN 9.

Kepala SMPN 9, Kamaruddin mengatakan, kehadiran mereka dalam rangka studi banding. “Mereka adalah rombongan dari Kabupaten yang baru terbentuk, katanya ia melihat Parepare pada salah satu media sehingga tertarik berkunjung ke SMP 9 dan SMP 4 sebagai sekolah model,” kata Kamaruddin.

Dalam kunjungannya ke sekolah itu, Kamaruddin mengaku pada hari pertama memperlihatkan sistem pembelajaran dan sistem pembukuan dana bos, administrasi kantor, kurikulum kesiswaan.
Selanjutnya pada Jumat, diklat singkat penulisan rapor dan pembelajaran sistem IT kurikulum 2013. “Mereka diberi pelatihan singkat, termasuk disambut drum band persembahan siswa sekaligus mengajari mereka caranya,” katanya.

Setelah itu pihak sekolah mengajak rombongan tersebut berkeliling untuk melihat lokasi wisata yang ada di Parepare. “Tadi kami juga sempat membawa mereka berkeliling, mulai dari alun-alun kota, patung Habibie-Ainun, Balai Ainun, Tonrangen River Side, dan Kebun Raya Jompie. Jadi kami promosikan juga parepare,” jelasnya. Ia merasa sangat gembira karena mendapat kunjungan sekaligus mempromosikan parepare sebagai kota pendidikan, kota santri dan kota wisata.(wal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!