Talk Show, Paket TP – Yamin Bergema

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pasca tampilnya calon walikota incumbent HM Taufan Pawe bersama Kepala Dinas Kesehatan Parepare dr Muhammad Yamin di acara talk show pada salah satu siaran televisi di Makassar, beragam tanggapan dari masyarakat bermunculan. Seperti pada foto yang banyak beredar, tampak Taufan Pawe sedang bersanding dengan Muhammad Yamin pada sesi wawancara bersama.

Masyarakat pun menilai dua kandidat yang disebutkan akan maju pada putaran pilkada Parepare 2018 itu adalah pasangan ideal. “Wah mantap ini,” kata Martani seperti dikutip pada pernyataannya​ di media sosial Kamis, 07 Desember 2017. Kadis Kesehatan, dr Yamin saat dikonfirmasi mengaku saat itu dirinya sedang mengikuti program acara bertajuk inovasi buat negeri bersama dengan Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Acara itu adalah program TVRI stasiun Makassar. “Intinya pak Walikota​ mengupas secara umum proram kerja dalam 5 tahun pertama termasuk inovasi skpd,” kata Yamin saat dikonfirmasi Jumat, 08 Desember 2017.

Kata dia, pada tahun 2017, Dinas Kesehatan bersama SKPD yang lain merupakan juara inovasi SKPD di Parepare, sehingga diundang untuk hadir mengurai program tersebut. “Tahun 2017 Dinkes, Dinas PKP dan Dinas KOP adalah juara inovasi I, II, dan III. Maka kami hadir untuk mengurai masing-masing inovasi SKPD itu,” urai dia

Selama menjabat selaku Kepala Dinas Kesehatan di Parepare, Yamin telah berkontribusi membawa nama Parepare diperhitungkan khususnya di bidang kesehatan. Berbagai penghargaan berhasil diraih pemerintah kota. Capaian terakhir yang diraihnya adalah menyabet penghargaan sebagai kota sehat level tertinggi Swasti Saba Wistara dan dan meraih penghargaan Open Defecation Free (ODF) sebagai kota di Sulawesi Selatan yang 100 persen memiliki fasilitas jamban untuk keluarga yang diterima walikota pada peringatan Hari kesehatan Nasional yang diserahkan Gubernur Sulsel.

Pada posisi dukungan sebagai Wakil Walikota, dr Yamin terus meraih dukungan pembaca tertinggi Parepos dengan 51,73 persen disusul H Nasarong dengan 39,75 persen dari kandidat birokrat.(wal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *