Air Mancur Berwarna Ikon Baru di Pinrang dan Pangkep – Pare Pos
Ajatappareng

Air Mancur Berwarna Ikon Baru di Pinrang dan Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Taman Marannu Pinrang di Jalan Sultan Hasanuddin, di depan Mall Sejahtera dan Halaman Rumah Jabatan Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), kini menjadi ikon baru di dua kabupaten yang dinahkodai oleh Aslam Patonangi dan Syamsuddin A Hamid.

Ikon baru di Kabupaten Pinrang dan Pangkep dengan nuansa taman dengan  air mancur warna-warni itu kini mewarnai perwajahan dua jantung kota setelah Kota Makassar. Hadirnya ikon baru itu pun menghabiskan anggaran sekira ratusan juta. Di bumi Lasinrang, Pinrang setelah resmi dibuka untuk umum, lokasi taman yang awalnya rumah dinas itu kini sudah ramai dikunjungi warga untuk sekadar bersantai atau sekedar berfoto.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispaspor) Pinrang, Aswadi Haruna mengatakan, taman itu dibangun untuk mengenang penghargaan tertinggi yang pernah diperoleh Pemerintah Kabupaten Pinrang. Itulah sebabnya, kata Aswadi, taman itu didesain dengan bangunan tugu penghargaan Parasamnya Purnakarya Nugraha di tengahnya.

Berbeda halnya yang diungkapkan, seorang warga Pangkajene, Andi Toto dengan adanya nuansa air mancur warna-warni itu menambah keindahan kota Pangkep. “Kini banyak yang berkunjung, selain itu duduk bersantai juga untuk mengabadikan foto dengan latar belakang rumah jabatan,”singkatnya.(mnr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!