Coklit Serentak, KPUD Wajo Sasar Hingga Daerah Pesisir

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO – – Gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak merupakan program nasional yang diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Kegiatan tersebut mulai berlangsung Jumat, 20 Januari hingga 18 Februari 2018, mendatang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Wajo Divisi Perencanaan dan Data, Andi Tenri Sampeang mengatakan, coklit serentak merupakan program Nasional yang diluncurkan oleh KPU RI. Kata dia, akan dilaksanakan oleh seluruh penyelenggara dari KPU RI hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Lanjut, Andi Tenri Sampeang mengatakan, pihaknya telah membagi tim untuk turun ke kecamatan melakukan coklit serentak, baik Komisioner, hingga sekretariat KPU Kabupaten Wajo. “Khusus untuk di kecamatan yang berada di ibukota (Tempe) coklit serentak akan dipimpin oleh Ketua KPU Wajo, Andi Nurwana,”ujarnya

Kata Andi Tenri, ia melakukan coklit di daerah pesisir, yakni di Dusun Babana Desa Akkotengeng, Kecamatan Sajoanging.” kesana hanya bisa ditempuh dengan naik perahu selama 20 menit,”tambahnya

Sekedar diketahui, hari pertama coklit serentak sebanyak 1247 PPDP diturunkan dari rumah ke rumah. Sebanyak 6.235 rumah se-Kabupaten Wajo yang dilakukan coklit untuk hari pertama tadi, satu orang PPDP ditargetkan melakukan coklit sebanyak 5 rumah. (ile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *